Donderdag 17 Januarie 2019

BANGGA MENJADI NARABLOG DI ERA DIGITAL

BANGGA MENJADI NARABLOG DI ERA DIGITAL




Menjadi  seorang  narablog, untuk era digital saat ini memang sangat membatu.  Apalagi, para narablog bisa menunjukan Ekspresi diri mereka dan menunjukkan karya terbaik mereka kepada seluruh dunia. Contohnya adalah saya sendiri,  sejak memiliki E-mail milik Google atau biasa di sebut Gmail.  Saya selalu mencoba untuk membuat sesuatu  mulai dari puisi, cerita fiksi, bahkan fanfiction yang di gandrungi oleh kebanyakan anak KPOP.


Pertama kali memiliki akun Blogger ketika tahun 2008, dan itu pun waktu itu saya benar – benar gaptek alias gagap teknologi. Apalagi membuat sebuah akun Blogger  dulu, hanya untuk tugas sekolah pelajaran T.I.K  dan harus di kumpulkan. Namun, lama – lama saya sering  belajar  tentang Blogger secara  ototidak di Warnet.  Akhirnya saya bisa mengespresikan diri, sebagai author cerpen  di situs Blogger, dan akhirnya akunnya itu sudah di Blockir pihak Google karena jarang on dan banyak sekali cerpen karya saya yang masih dalam Draf.

Pada tahun  2010, setelah aku di block. Ketika Kuliah saya membuat kembali blogger namun temanya tentang tanaman.  Itu pun, karena sebuah tugas kuliah dari Dosen untuk segera di kumpulkan. Tapi, kembali lagi seperti  2 tahun yang lalu lagi – lagi di blokir oleh google. Namun bedanya, akun saya yang ini di bajak oleh salah satu teman di kampus beda jurusan, dan itu membuat saya putus asa menjadi author di blog lagi. Karena itu, jalan satu – satunya saya bisa mengespresikan diri dan menunjukkan hasil tulisan saya yang tidak bisa di kirim ke media cetak.


Beberapa tahun kemudian setelah lulus kuliah,dan memasuki dunia kerja. Saya di perkenalkan dengan akun Blog kembali yang bernama Wordpress.com. Nah, di akun ini saya membuat sebuah karya tulis  cerita pengemar dan viewersnya lumayan banyak dari pada Blogger. Di Wordpress,com ini saya menja di semangat untuk menujukan karya – karya hasil tulisan saya,pemikiran saya lewat akun ini. Walau saya lama tidak log in  akun ini, ketika kita log in kembali tidak terjadi pemblokirn dan saya bisa tetap berkarya.

Sejujurnya banyak sekali akun – akun Blog, dan bisa mempermudah kita sebagai Author untuk mengekspresikan diri, mengeluarkan hobi – hobi kita kepada semua orang, bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang bisa melihat tetapi masyarakat di seluruh dunia akan melihat dan membaca hasil karya- karya kita lewat blog.

Saya sendiri, juga meresakan manfaat menjadi Blogger atau Narablog. Karena dengan adanya Narablog di era Digital ini, semua menjadi mudah dan lebih bebas menunjukan sebuah karya yang bisa di nikmati oleh semua masyarakat. Apalagi, sebagai Narablog harus banyak – banyak berlatih dan memiliki ide – ide supaya konten banyak yang melihat dan  komen di Blog kita sendiri.
Menjadi Narablog, jangan pernah pantang menyerah atau putus asa melihat tidak ada yang komen di blog kita. Dan yang terpenting, kita bisa berbagi Informasi kepada Masyarakat dan menunjukkan karya. Sekian…

Kim Rae Yoo
Author Fanfiction Story

https://www.nodiharahap.com

Geen opmerkings nie:

BANGGA MENJADI NARABLOG DI ERA DIGITAL

BANGGA MENJADI NARABLOG DI ERA DIGITAL https://www.nodiharahap.com Menjadi   seorang   narablog, untuk era digital saat ini m...